Home Uncategorized Antisipasi Darurat, Donasikan Sabun Pencegah Korona

Antisipasi Darurat, Donasikan Sabun Pencegah Korona

10
0
Penyerahan donasi kepada salah satu warga desa Sondakan, Surakarta (4/4)

Lapmisurakarta.com, Surakarta–Sumbangan sabun beserta alat cuci tangan di assemble point masyarakat seperti pasar dan tempat ibadah berlangsung pada Sabtu (4/4). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang merajalela saat ini.

Sosok Brilian Kusuma Ardi mantan Ketua Umum HMI Cabang Surakarta yang biasanya mengkritik tajam pemerintah ketika ditanya alasan melakukan tindakan tersebut tidak lain hanya untuk menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat di kala pandemi Covid-19 ini.

 “Saya itu gak suka NATO (No Action Talk Only. red), sementara virus ini mengancam nyawa banyak orang, saya ingin melindungi hak hidup masing-masing manusia di negeri ini,” ungkapnya

Beberapa masyarakat mengira bahwa pendanaan yang dialokasikan ini berasal dari pemerintah, seketika itu Brilian menyangkalnya.

“Tidak, tidak ada campur tangan dari pemerintah, saya diberikan sejumlah dana dari orang yang memang peduli terhadap kemanusiaan dan saat ini saya sudah tidak buka open donasi berupa uang,” imbuhnya.

Disisi lain, penerimaan donasi berupa sembako masih dibuka. Sembako tersebut akan disalurkan ke dapur umum dan dibagikan langsung kepada orang yang sedang menjalani isolasi maupun karantina di rumah masing-masing.

Ketika ditanya, Brilian masih enggan untuk menerangkan gerakan berikutnya ketika masyarakat menghadapi situasi pasca darurat sipil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here